Contoh Payment Gateway Paling Populer Di Indonesia

Pada saat anda semua akan membangun suatu bisnis online maupun website e-commerce, pastinya ada hal yang harus anda perhatian. Diantaranya seperti sistem pembayaran e-commerce yang nantinya akan anda pakai dalam proses transaksi. Tingginya tingkat persaingan yang ada dalam dunia e-commerce ini mengharuskan anda memakai metode terbaik yang bisa menjadikan pelanggan lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran. Berbagai macam aktivitas e-commerce sekarang ini bisa memandu anda dalam menentukan pilihan duntuk  perjalanan bisnis. Dengan semakin majunya pertumbuhan e-commerce maupun toko online yang ada di Indonesia, peran penting payment gateway untuk metode pembayaran ini penting sekali diperhatikan. Sudah banyak contoh payment gateway yang bisa anda pakai.

Contoh Payment Gateway

Payment gateway ini termasuk salah satu jenis layanan yang memudahkan pembayaran lewat kartu kredit atau metode pembayaran lainnya. Contohnya saja seperti transfer bank antara penjual serta pembeli. Payment gateway ini bisa membantu anda untuk menerima pembayaran maupun pemasukan dari bisnis yang anda jalankan. Kemudian juga untuk mengirimkan dana maupun pengeluaran di dalam melakukan bisnis anda. Pembayaran yang terjadi akan diproses dengan real time, otomatis, serta keamanannya yang lebih terjamin.

Payment gateway ini khusus untuk bidang spesialisasi pembayaran. Payment gateway pada umumnya juga akan menyediakan cara pembayaran yang lebih aman untuk melakukan transaksi. Walaupun pada saat anda semuanya harus melakukan transaksi itu sendiri. Berikut ini adalah contoh payment gateway yang sudah populer di Indonesia.

1. Xendit

Xendit merupakan contoh  payment gateway pertama yang ada di Indonesia yang menawarkan transfer tak terbatas. Untuk operasionalnya bisa dilakukan bahkan pada saat malam hari serta di akhir pekan. Fitur tersebut pada umumnya digunakan oleh pemberi pinjaman P2P (peer-to-peer). Ini disebabkan karena mereka bisa membangun pembayaran dengan otomatis sesuai dengan merchant’s risk model. Proses ini juga kan terjadi secara otomatis tidak membutuhkan tenaga kerja manusia. Dengan demikian tidak akan terjadi kasus human error. Teknologi tersebut juga memungkinkan pengelolaan ribuan transaksi pada beberapa jam maupun beberapa hari saja.

2. FinPay

Sampai sekarang ini, FinPay telah berhasil melakukan kerja sama dengan banyak bank yang ada di Indonesia. Selain itu juga sistem online payment gateway yang ada kaitannya dengan kartu kredit. Misalnya saja seperti VISA serta MasterCard. Sebab termasuk bagian dari Telkom Indonesia, pembayaran tersebut yang dilakukan lewat ATM dan internet banking akan terlihat dalam tagihan telepon pelanggan Telkom. Selain sudah sama dengan bank besar serta payment gateway kartu kredit, FinPay juga sudah  berkolaborasi dengan website e-commerce besar

3. Doku

Doku juga memberikan jasa pemrosesan pembayaran online lewat aplikasi online. Tujuannya untuk mengaktifkan kegiatan e-commerce dari pedagang guna menerima beraneka ragam pilihan pembayaran online. Doku juga telah terhubung langsung menggunakan jaringan prosesor pembayaran besar di dalam melayani klien mereka.Tak hanya itu saja, Doku juga telah meningkatkan kinerja mereka dengan melengkapi fitur manajemen resiko adanya kompleksitas dan risiko transaksi online.

4. Prismalink

Prismalink juga merupakan contoh payment gateway yang memiliki layanan sistem pembayaran online yang mudah sekali untuk digunakan setiap orang yang hendak  melakukan transaksi dengan aman dan cepat. Prismalink juga merupakan jenis payment gateway yang punya banyak sekali keunggulan. Sebab telah dilengkapi dengan QR code payment serta VA atau virtual account. Pembayaran juga bisa dilakukan via Indomaret dan Alfamart. Contoh payment gateway Indonesia ini menyediakan layanan sistem pembayaran online yang cepat dan juga aman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *